Thursday 6 April 2017

Pengantar cetakan kedua | Meneladani Shaum Rasulullah

Shifatu Shaumin Nabi shallallaahu 'alaihi wa sallam fii Ramadhaan.

Syaikh Abu Usamah Salim bin 'Ied al-Hilali dan Syaikh 'Ali Hasan 'Ali 'Abdul Hamid hafizhahumallaah.

Meneladani Shaum Rasulullah shallallaahu 'alaihi wa sallam.

Pengantar cetakan kedua.

Segala puji hanya bagi ALLOH, ROBB seru sekalian alam. Sholawat dan salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Rosul terkemuka, keluarga dan para Shohabatnya secara keseluruhan. Amma ba'du.
Inilah -wahai para penuntut 'ilmu- cetakan terbaru dari buku kami. Shifatu Shoumin Nabi shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam fii Romadhoon. Kami persembahkan kepada kalian semua dengan penampilan yang bagus, memuat berbagai manfaat dan kelebihan serta permasalahan aktual. Mudah-mudahan ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala mencatat pahala untuk kami melalui buku ini serta memberikan pula manfaat yang banyak.

Pada cetakan ini, kami memandang perlu adanya pengulangan takhrij hadits-hadits dalam buku ini dengan menggunakan metode 'ilmiah, yang sesuai dengan kaidah-kaidah dan ketentuan-ketentuan yang diwariskan oleh para imam dan 'ulama kita terdahulu rohimahumuLLOOH kepada kita dengan ringkas.

Perlu kami sampaikan, pada cetakan pertama buku kami ini telah terjadi beberapa kekurangjelasan dan juga kesalahan, yang sebenarnya kami telah berusaha menghindari dan menjauhinya, dengan tetap mengingat yang benar dan yang haq, insya ALLOH, seraya memohon ampunan kepada-NYA atas apa yang telah kami lakukan.

Dan kami selalu mengatakan, bahwa semua kitab selain kitab ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala bisa dikritik dan dinilai, disalahkan dan ditash-hih (dibenarkan). Oleh karena itu, barangsiapa mendapatkan suatu kesalahan sekecil apapun, atau pemahaman yang menyimpang, maka hendaklah dia mengkoreksi dan meluruskannya. Hati kami selalu terbuka lebar dan telinga kami pun senantiasa mendengarkan.

Dan terakhir, segala puji hanya bagi ALLOH semata, ROBB seru sekalian alam.

Penulis
Lima hari terakhir dari bulan
Robi'uts Tsani 1409 H

Baca selanjutnya:

Daftar Isi Buku Ini.

Daftar Buku Perpustakaan Ini.

===

Maraji'/ Sumber:
Kitab: Shifatu Shaumin Nabi shallallaahu 'alaihi wa sallam fii Ramadhaan, Penulis: Syaikh Abu Usamah Salim bin 'Ied al-Hilali dan Syaikh 'Ali Hasan 'Ali 'Abdul Hamid hafizhahumallaah, Penerbit: al-Maktabah al-Islamiyyah, Amman - Yordania, Cetakan IV, Tahun 1412 H/ 1992 M, Judul Terjemahan: Meneladani Shaum Rasulullah shallallaahu 'alaihi wa sallam, Penerjemah: M. Abdul Ghoffar E.M, Muraja'ah Terjemah: Taufik Saleh Alkatsiri, Penerbit: Pustaka Imam asy-Syafi'i - Indonesia, Cetakan Kedua, Rabi'ul Akhir 1426 H/ Agustus 2005 M.